Blog untuk Berita Jurnalistik

Powered by Blogger.

Ridwan Kamil : Siap Siaga Atasi Banjir

BANDUNG—Sudah hampir satu minggu lalu kabupaten Bandung desa Dayeuh Kolot/ Bale Endah terendam Banjir. Meski kedua daerah ini selalu menjadi langganan banjir, namun kali ini terbilang cukup parah. Hampir seluruh rumah dan pertokoan warga sekitar terendam air yang mencapai dada orang dewasa.
Hal ini pun turut mengundang perhatian Walikota Bandung, Ridwan Kamil untuk memberikan bantuan. Ia memberikan beberapa bantuan melalui koordinasi yang dibentuk oleh istri dan ibu-ibu lainnya.

“Yang masih mau bantu bisa konta tim PKK sekitanya. Hatur Nuhun,” ujarnya di akun facebook pribadinya, Selasa (15/3).

Ketegasannya dalam menangani banjir di kabupaten Bandung tidak hanya desa Dayeuh Kolot/ Bale Endah saja. Nyatanya saat seorang warga mengeluhkan banjir di daerahnya, Ridwan Kamil dengan cepat menanggapinya. “Besok saya koordinasi, nuhun,” jelasya , Selasa (15/3)

Hal itu pun membuat warga kabupaten Jawa Barat lainnya, ikut serta meminta tanggapan Ridwan Kamil untuk menangani masalah Banjir di daerahnya. Namun Ridwan Kamil menegaskan bahwa itu bukanlah tanggung jawabnya.

 “Saya ini hanyalah walikota Bandung bukan kora/kabupaten lainnya,” pungkasnya dalam salah satu post nya di akun facebook, Rabu (16/3).

Selain memberikan bantuan, nyatanya Ridwan Kamil sudah menyiapkan penanggulan banjir di daerah Gedebage dan sebagian Bandung timur lainnya. Ia sudah menyiapkan lelang pembangunan 3 reservasior underground raksasa untuk atasi banjir. “Jika lancar bulan Mei konstruksi bisa dimulai. Doakan semua proses ini lancar. Hatur Nuhun,” katanya, Selasa (15/3).
Labels: Berita

Thanks for reading Ridwan Kamil : Siap Siaga Atasi Banjir . Please share...!

0 Comment for "Ridwan Kamil : Siap Siaga Atasi Banjir "

Back To Top