Blog untuk Berita Jurnalistik

Powered by Blogger.

Eksistensi Museum Konferensi Asia Afrika

BANDUNG—Museum Asia Afrika yang terletak di jalan Asia Afrika no.65 Bandung ini merupakan museum yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.  Museum yang merupakan kebanggaan bagi warga Bandung dan penduduk Indonesia secara umum, karena museum ini berisikan peninggalan sejarah dan berperan penting untuk eksistensi Indonesia dimata dunia sebab pernah dipakai untuk menyelenggarakan event penting dikawasan Asia dan Afrika.

Karena Sejarah itulah, museum Konferensi Asia Afrika ini sangat diminati setiap harinya oleh para pengunjung. Tidak hanya oleh penduduk Indonesia saja yang berkunjung ke museum ini, namun wisatawan yang berasal dari luar negri pun banyak seperti dari China, Singapore, Malaysia, bahkan dari Afrika sendiripun ada.
Salah satu pemandu didalam museum, Kudrat (55) mengaku bahwa pengunjung sangat antusias untuk melihat-lihat di dalam museum. Hingga dia merasa kewalah untuk memandu para pengunjung yang berdatangan ke museum, apalagi tenaga pemandu yang hanya berjumlah 3 orang ini.
“Setiap hari allhamdulillah rame, jam sebelas aja kami sudah dapat pengunjung hapir 200 orang,” ujar pemandu museum, Kudrat (55), Sabtu (21/2).   

Dia juga mengatakan bahwa pengunjung dari Bandung sendiri cukup banyak, setiap bulannya mencapai 2000 orang. “itu menujukan bahwa orang Bandung sendiri sudah sadar akan sejarah Konferensi Asia Afrika ini, kebanggaan bangsa-bangsa Asia Afrika ini yang kebetulan Bandung sebagai tuan rumah dan tempat diselenggarakan konferensi Asia Afrika,” Pungkas Kudrat (55) diakhir percakapannya. 
Tidak hanya warga Bandung saja yang gemar menjelajahi museum ini, ternyata wisatawan luar Bandung pun banyak yang sengaja berkunjung ke museum ini. Salah seorang wisatawan dari Cilegon, Andayani (22) yang mengaku baru kali pertamanya mengunjungi museum ini memang sengaja untuk berkunjung karena penasaran akan dalam musem KAA ini.

 “Mumpung lagi di Bandung ya sekalian aja mampir, biar tau perjalanan sejarah kan museum ini juga  ga cuma ngebahas Indonesia aja tapi negara Afrika juga, jadi pengin taulah dalemnya kaya gimana,” ujar pengunjung, Andayani (22). Dia juga mengatakan jika museum ini ditambahi patung-patung lilin 3 dimensi akan lebih terlihat unik dan lebih banyak pengunjungnya.

Labels: Berita

Thanks for reading Eksistensi Museum Konferensi Asia Afrika. Please share...!

0 Comment for "Eksistensi Museum Konferensi Asia Afrika"

Back To Top