Blog untuk Berita Jurnalistik

Powered by Blogger.

Baso Condong Raos : Baso Gede, Rasa Super




BANDUNG—Baso Condong Raos yang terletak di Jalan Sukawarna belakang Bandung Trand Canter (BTC)  ini merupakan salah satu warung baso terkenal di kota Bandung. Baso yang lebih akrab dengan sebutan baso ‘Istigfar’  ini juga sangat terkenal akan ukuran basonya yang jumbo.
Untuk ukuran baso, warung baso ini memiliki berbagai macam ukuran dari 5cm, 20 cm hingga untuk baso ‘Istigfar’ sendiri berukuran 75 cm. Dan biasanya baso ‘Istigfar’ ini dinikmati oleh 4 bahkan 8 orang.  Selain ukurannya yang besar, baso ini juga terkenal akan rasanya yang lezat dan gurih.

 “Yang bikin beda tuh tekstur dan kemurnian daging , kalo dagingnya emang dari kualitas yang terbaik, terus baso ini mah emang ga pake bahan –bahan kimia, itu asli murni,” Ujar salah satu pegawai warung baso condong raos, Diki Andrianto (40),  Sabtu (28/2). 

Diki juga menyebutkan bahwa untuk hari sabtu dan minggu sudah dipastikan basonya terjual laris manis, namun untuk hari-hari biasapun hanya tersisa sedikit saja.Untuk pembelian baso ‘Istigfar’ sendiri, berbeda dengan pembelian baso lainnya. Baso ini harus dipesan satu hari sebelumnya  karena ukurannya yang besar dan memerlukan persiapan yang lebih. “Kalo mau pesen bisa hubungin aja ke nomer bosnya, ke nomer 0818131511, seperti itu kalo mau pesen,” jelas Diki.
 
Warung yang sudah memiliki 9 cabang dan baru membuka cabangnya di Cicalengka ini juga menawarkan  makan baso gratis untuk para pelanggannya, jika bersedia dan mampu menghabiskan baso ‘Istigfar’ selama satu jam seorang diri, namun jika tidak mampu pelanggang hanya akan disuruh bayar sesuai harga asli yaitu Rp.75.000 saja. Dan tantangan itu berlaku setiap hari untuk para pelanggan yang bersedia.

Karena tantangan itulah banyak pelanggan yang penasaran, salah satunya adalah Wulandari Ragi Fajrin yang sengaja datang untuk melihat tantangan tersebut. “ Ini kali ketiganya aku datang kesini, awalnya sih penasaran aja, gara-gara tantangan makan baso istigfar sendiri dan kalo berhasil ga bayar, tapi aku sih ga yakin buat bisa abisin, jadi cuma liat orang ajalah dan makan baso sewajarnya aja,” tutur salah satu pelanggan, Wulandari Ragi Fajrni (21). 
Labels: Berita

Thanks for reading Baso Condong Raos : Baso Gede, Rasa Super. Please share...!

0 Comment for "Baso Condong Raos : Baso Gede, Rasa Super"

Back To Top