Blog untuk Berita Jurnalistik

Powered by Blogger.

Pengalihan Fungsi LH dan LC, Sarana Tidak dipermanenkan

BANDUNG— Gedung Lecture Hall (LH) dan Language Center (LC) UIN Bandung yang berfungsi untuk ruang dosen dan ruang pusat bahasa kini digunakan sebagai ruang perkuliahan beberapa fakultas, termasuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi.. Hal itu disebabkan kurangnya ruang perkuliahan seperti yang dipaparkan oleh Kepala Bagian Umum Tata Usaha Fakultas Dakwah dan Komunikasi., Asep Setiawan.

“Bagian Umum Al Jamiah yang memberikan kelas disana. Khusus untuk Dakwah kan lima ruang kelas digedung u lantai 3 dipake lab , jadi otomatis Fakultas Dakwah kekurangan kelas. Kemudian kami datang Kebagian umum pihak rektorat, disediakanlah ruangan di LH empat ruangan dan di LC tiga ruangan,” ujarnya saat ditemui Jurnalpos, Jumat (4/3).

Selain itu Asep juga memaparkan, dengan pemindahan perkuliahan ke gedung LH dan LC mengakibatkan kelengkapan infokus dan sebagaiannya tidak dapat dipermanenkan. Sedangkan kebutuhan infokus bagi Fakultas Fakultas Dakwah dan Komunikasi., sangat tinggi mobilitasnya. Karena itulah pihaknya telah meminta kepada rektorat agar dipasang infokus secara permanen namun tetap tidak diperbolehkan.

Menyoal permasalahan ini , Kepala Bagian Umum UIN Bandung, Fathujaman membenarkan kurangnya ruang perkuliahan yang menyebabkan peralihan fungsi gedung LH dan LC. Menurutnya itu hanya bersifat darurat dan sementara hingga pembangunan kampus dua di Gedebage rampung.

“Kita kan memprioritaskan pembelajaran dulu. Fakultas merekrut mahasiswa baru dengan tidak melihat kondisi yang ada. Fakultas-fakultas itu hanya punya ruangan rata-rata dikisaran 20 sampai 15 tapi menarik mahasiswa baru itu sampai overload. Dan akhirnya setelah mahasiswa baru masuk, baru laporan ke Al Jamiah bahwa kami tidak punya kelas, ya akhirnya kita solusinya seperti itu,” jelasnya , Jumat (4/3).

Menanggapi masalah kelengkapan infokus yang tidak bisa dipermanenkan pihaknya menjelaskan, ruangan tersebut bukan memiliki fungsi utama untuk perkuliahan dan tidak hanya untuk satu fakultas saja. Karena itulah tidak ada fakultas yang diperbolehkan memasang infokus secara permanen.

“Kedepannya ruang kuliah tidak akan di LH dan LC kembali hanya menunggu waktu saja. Kita sedikit-sedikit bertahap. Ya saya sih berharap ingin baik, kegiatan perkuliahan, administrasi yang berhubungan dengan akademika itu betul-betul dijalankan. Kami bagian umum sebagai pengelola itu ingin semuanya merasa memiliki, baik mahasiswa semuanya, jangan sampai merusak. Mari sama-sama kita meningkatkan kualitas lembaga kita menjadi lebih baik,” pungkasnya.
Labels: Berita

Thanks for reading Pengalihan Fungsi LH dan LC, Sarana Tidak dipermanenkan. Please share...!

0 Comment for "Pengalihan Fungsi LH dan LC, Sarana Tidak dipermanenkan"

Back To Top